Demo Blog

Limp Bizkit

by metalrevolver on Nov.22, 2009, under




Limp Bizkit adalah band Nu Metal yang dibentuk tahun 1994 di Jacksonville, Florida. Pada awalnya Fred Durst, Sam Rivers, dan John Otto bermain bersama secara trio dalam berbagai event jam session lokal. Limp Bizkit terbentuk setelah Rob Waters bergabung pada posisi gitar.
Rob Waters memutuskan keluar dari grup setelah selesai penggarapan 4 track album demo pertamanya, Mental Aquaducts. Yang kemudian posisi gitar digantikan oleh Wes Borland.

Fred adalah seorang seniman tatoo, dimana salah satu pelanggannya adalah bassist grup band Korn, Reginald "Fieldy" Arvizu. Karena sudah sangat dekat dengan Fieldy, Fred meminta bantuan untuk mempromosikan album demo pertamanya tadi dengan pihak produser Korn. Tetapi setelah mendengarkan beberapa track dari album demo pertama tadi, Fieldy merasa bahwa tidak ada yang spesial dan terkesan biasa-biasa saja. Akhirnya bersama Borland, Limp Bizkit menggarap album demo yang kedua. Beberapa lagunya antara lain : Counterfeit, Stuck, Pollution, dan Stalemate.
Ternyata album demo kedua ini mendapat respon yang luar biasa. Pihak produser Korn, Ross Robinson, tertarik untuk mengorbitkan Limp Bizkit dibawah label Flip Records dimana Jordan Schur betindak sebagai eksekutif produsernya.
Dalam beberapa event manggungnya Limp Bizkit tampil bersama Deftones dan House Of Pain. DJ Lethal adalah salah satu anggota dari grup House of Pain, yang pada akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Limp Bizkit pada posisi turntables dan keyboards.



Three Dollar Bill, Yall$ (1997)


Three Dollar Bill, Yall$ adalah debut album Limp Bizkit dibawah label Interscope Records, Flip Productions. Proses rekaman berlangsung pada bulan Mei 1997 di Indigo Ranch Studio, Malibu, California dan diluncurkan 1 Juli 1997.
Album ini belum bisa menduduki peringkat bagus di chart The Billboard 200 pada awal peluncurannya. Namun setelah partisipasi Limp Bizkit dalam berbagai event besar seperti , Family Values Tour, the Trail of Tears dan Ozzfest, album Three Dollar Bill, Yall$ mampu menduduki peringkat #22 pada chart The Billboard 200.
Beberapa hitsnya antara lain : "Counterfeit", "Stuck", "No Body Loves Me", "Pollution", dan "Faith".
Ada sedikit masalah yang terjadi menimpa Limp Bizkit, Rob Waters melakukan gugatan terhadap beberapa buah lagu dimana ia turut berperan serta dalam hal penulisan lirik lagu tersebut. Dan pada akhirnya Rob memenangkan gugatan tersebut.

Significant Other (1999)

Significant Other adalah album studio kedua yang digarap pada bulan Nopember 1998 - Februari 1999 di NRG Recording Services, Hollywood Utara, California dan dirilis bulan Juni 1999 dibawah label Interscope Records.
Album Significant Other mendapat tanggapan yang luar biasa, bisa terjual sampai 16 juta keping dan menduduki peringkat #1 pada chart The Billboard 200. Beberapa vokalis ternama seperti Jonathan Davis (Korn), Scott Weiland (Stone Temple Pilots), Serj Tankian (System of a Down), dan Aaron Lewis (Staind) ikut berperan serta dalam beberapa track lagunya.
Beberapa lagu hitsnya : "Nookie", "Break Stuff", "Re-Arranged", dan "N 2 Gether Now".

Pengalaman pahit menimpa Limp Bizkit pada saat event besar Woodstock '99. Terjadi kekacauan yang dilakukan para fans saat penampilan mereka dipanggung. Kamera menangkap peristiwa pengrusakan properti dan pelecehan seksual yang menimpa beberapa penontonnya. Beberapa pihak menuding Limp Bizkit menjadi salah satu penyebab kekacauan tersebut.
Hal ini diperparah lagi dengan perseteruan Fred Dust dengan beberapa musisi lain seperti Zakk Wylde (gitaris Black Label Society), Eminem, serta kekerasan fisik yang Fred lakukan terhadap vokalis Creed, Scott Stapp .

Chocolate Starfish and the Hot Dog Flavored Water (2000)

Chocolate Starfish and the Hot Dog Flavored Water merupakan album studio ketiga Limp Bizkit. Proses rekaman dilakukan di Westlake Studios, Los Angeles dan rilis 17 Oktober 2000 dibawah label Intersope Records.
Didalam album ini juga menghadirkan beberapa artis kawakan seperti : Scott Weiland (Stone Temple Pilots), Xzibit, Redman, DMX, dan Method Man. Album terjual sampai 1 juta keping lebih tahun 2000, menempati peringkat 1 pada chart The Billboard 200 tahun 2000 di Amerika Serikat dan tahun 2008 penjualan album mencapai angka 16 juta keping diseluruh dunia. Beberapa single hitsnya : "My Generation", "My Way", "Rollin' (Air Raid Vehicle)", "Take A Look Around" dan "Boiler".

Terjadi lagi peristiwa kecelakaan yang menimpa seorang remaja, Jessica Michalik pada saat Limp Bizkit mengadakan tour di Sidney pada event Big Day Out festival tahun 2001. Jessica tewas tergencet penonton lain yang sedang melakukan aksi "moshing". Walaupun sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa Jessica tetap tidak dapat tertolong. Peristiwa ini mengakibatkan Limp Bizkit dibawa ke meja hijau karena dituding tidak melakukan usaha apapun pada saat kecelakaan itu terjadi.
Musim gugur 2001 Wes Borland bermasalah dengan Fred, yang pada akhirnya Wes memutuskan untuk keluar dari grup. Hal ini menimbulkan kontroversi dari para fans dan pengamat musik. Mereka menyayangkan pengunduran diri Wes, karena dia adalah salah satu simbol kekuatan vital Limp Bizkit.

Results May Vary (2003)

Results May Vary merupakan album studio keempat yang diluncurkan bulan September 2003 masih dibawah label yang sama, Interscope Records. Proses rekaman berlangsung selama dua periode : Agustus 2002-Januari 2003 dan Mei-Juni 2003 di Los Angeles.
Semenjak pengunduran diri Wes Borland dari grup, pada awal sesi rekaman posisi gitar diisi oleh Fred Durst dan Sam Rivers dan menggarap 15 track lagu. Dilanjutkan dengan 4 track lagu setelah Mike Smith (gitaris band Snot) bergabung dengan LimpBizkit.
Kehadiran Mike Smith dirasa cukup baik mengisi kekosongan dalam grup. Setelah berdiskusi dengan pihak manajemen Interscope Records, Limp Bizkit mengerjakan 10 track lagu baru dan beberapa track yang terpilih dimasukkan dalam materi album Resuls May Vary.
Beberapa lagu hitsnya : "Behind Blue Eyes", "Eat You Alive", "Almost Over", dan "Build a Bridge".
The Summer Sanitarium Tour tahun 2003 sebagai ajang promosi peluncuran album baru Metallica, St Anger, Limp Bizkit berpartisipasi bersama Linkin Park, Mudvayne, dan Deftones. Album Results May Vary terjual sampai 320.000 keping tahun 2003, 1 juta keping tahun 2008, dan menempati posisi 3 pada chart The Billboard 200 tahun 2004.

The Unquestionable Truth (Part 1)(2005)

The Unquestionable Truth merupakan album EP Limp Bizkit dibawah label Geffen Records. Proses rekaman berlangsung dari bulan Oktober 2004 - Februari 2005 dan diluncurkan bulan Mei 2005. Album ini mencapai penjualan lebih dari 1 juta keping dan menempati urutan 24 pada chart The Billboard 200 tahun 2005.

► Wes Borland bergabung kembali dengan Limp Bizkit tetapi itupun hanya sementara. Setelah timbul masalah yang diakibatkan sang drummer, John Otto mengalami ketergantungan drugs, Wes kembali memutuskan untuk keluar dari grup. Otto mengikuti rehabilitasi dan Limp Bizkit vakum untuk sementara waktu.

Februari 2009 Fred Durst mengumumkan peluncuran limpbizkit.com. Wes Borland bergabung kembali dalam grup dan bertahan sampai sekarang.
Limp Bizkit berpartisipasi dalam berbagai event seperti Unicorns N' Rainbows Tour di Eropa, Rock Im Park Festival di Jerman, Download Festival di Inggris, dan pada event Sonisphere Festival manggung bersama Machine Head dan Nine Inch Nails.

Gold Cobra (2010)

Album studio kelima Limp Bizkit dibawah label Polydor dan Interscope Records yang akan diluncurkan pertengahanl tahun 2010. Proses rekaman berlangsung pada bulan Agustus 2009 - April 2010.





Genres :

Nu metal, Rap metal

Formasi sekarang :
Fred Durst (lead vocal)
Wes Borland (guitars)
Sam Rivers (bass)
DJ Lethal (turntables, keyboards, programming)
John Otto (drums, percussion)

Website :
www.limpbizkit.com


Referensi :
www.wikipedia.org

Limp Bizkit Galeri









Limp Bizkit Videos

Break Stuff



My Generation



My Way


The Truth
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Links

Referral