Demo Blog

Disturbed

by metalrevolver on Nov.22, 2009, under ,



Disturbed adalah band nu metal asal Chicago, Illinois yang dibentuk pada tahun 1996. Cikal bakal berdirinya Disturbed adalah band Brawl yang dimotori oleh beberapa musisi seperti : Erich Awalt (vokal), Dan Donegan (gitar), Mike Wengren (drums), dan Steve "Fuzz" Kmak (bass). Awalt keluar dari grup selang beberapa lama setelah album demo pertama mereka selesai digarap. Untuk mencari vokalis baru, anggota band Brawl membuka audisi secara lokal melalui Illinois Entertainer.

Dari beberapa peserta audisi, David Draiman yang terpilih karena dia memiliki karakter vokal yang original. Pada akhirnya, David bergabung dalam grup pada tahun 1996 dan nama band diganti menjadi Disturbed. Dengan formasi baru ini, Disturbed mulai menggarap beberapa demo namun tidak tampil secara live. Disturbed teken kontrak dengan Giant Records dan mulai mengerjakan debut albumnya, The Sickness.


The Sickness (2000)

The Sickness merupakan debut album Disturbed. Proses rekaman dikerjakan bulan November - Desember 1999. Album ini rilis bulan Maret 2000 dibawah label Giant Records. Album The Sickness mampu terjual lebih dari 4 juta keping di Amerika Serikat semenjak album ini dirilis, menempati posisi #29 pada chart The Billboard 200, dianugerahi 4X Platinum dari RIAA di Amerika Serikat, dan sertifikasi Platinum dari ARIA di Australia. Beberapa single hitsnya : "Stupify", "Down with the Sickness", "Voices", dan "The Game".

► Tahun 2001 Disturbed mengikuti tour Eropa bersama Marilyn Manson. Namun selama konser keliling Eropa, bassis Steve Kmak absen tampil karena mengalami kecelakaan pada saat terjadi kebakaran di studio latihan milik Disturbed di Chicago. Kmak terjatuh di pintu darurat pada saaat berusaha keluar dari gedung yang mengakibatkan cedera yang cukup parah pada kakinya. Selama proses perawatan, posisi Kmak digantikan sementara oleh Marty O'Brien.

Believe (2002)

Believe adalah album studio kedua Disturbed. Proses rekaman berlangsung pada bulan Maret - April 2002 di studio Groovemaster, Chicago, Illinois. Believe dirilis bulan September 2002 dibawah label Reprise Records. Suatu pencapaian yang luar biasa, album Believe mampu terjual lebih dari 284.000 keping dalam tempo 1 minggu seteleh rilis di Amerika Serikat. Pada chart The Billboard 200 album Believe menempati posisi teratas serta mendapat sertifikasi double Platinum dari RIAA tahun 2002. Beberapa single hitsnya : "Prayer", "Liberate", dan "Remember".

► Tahun 2003 Disturbed berpartisipasi dalam ajang Ozzfest tour dan memulai tour proyek mereka sendiri yang dinamai Music as a Weapon II bersama band Chevelle, Taproot, dan Unloco. Album live CD/DVD Music as a Weapon II dikerjakan di lokasi The Aragon, Chicago, Illinois dan dirilis pada tahun 2004.
► Setelah selesai tour Music as a Weapon II, Steve Kmak dipecat dari Disturbed dan digantikan oleh John Moyer. Pada malam hari bergabungnya John Moyer, Disturbed tampil secara live di House of Blues dan membawakan 2 lagu baru "Hell" dan "Monster".

Ten Thousand Fists (2005)

Ten Thousand Fists adalah album studio ketiga Disturbed. Proses rekaman dikerjakan di studio Groovemaster, Chicago pada bula Januari - April 2005 dan diluncurkan bulan September 2005 dibawah label Reprise Records. Ten Thousand Fists mampu terjual lebih dari 239.000 keping dalam tempo 1 minggu seteleh rilis dan kembali menempati posisi teratas pada chart The billboard 200 di Amerika Serikat. Beberapa single hitsnya : " Ten Thousand Fists", "Just Stop", "Guarded", "Stricken", dan "Land of Confusion" (Genesis cover).

► Sebagai ajang promosi album, Disturbed menggelar konser tampil bersama Ill NiƱo dan 10 Years. Disturbed juga berpartisipasi dalam Ozzfest 2006 bersama Ozzy Osbourne, Lacuna Coil, Avenged Sevenfold, dan System of a Down.
Ten Thousand Fists merupakan album pertama Disturbed yang memakai konsep solo gitar dalam beberapa lagunya. Antara lain : "Stricken", "Overburdened", dan "Land of Confusion".
► Tour Eropa tahun 2006 yang sudah dijadwalkan pada akhirnya terpaksa dibatalkan karena gangguan suara yang dialami David. Akhir tahun 2006, Disturbed kembali mengadakan tour Music as a Weapon III bersama Flyleaf, Stone Sour, dan Nonpoint.
► Setelah selesai tour promosi album, Disturbed memutuskan untuk break selama beberapa bulan. Selama masa rehat, drummer Mike Wengren memutuskan untuk menikah dan istri gitaris Dan Donegan melahirkan.

Indestructible (2008)

Indestructible merupakan album studio keempat Disturbed yang dirilis pada bulan Juni 2008 dibawah label Reprise Records. Proses rekaman dikerjakan pada bulan Februari 2007 - Januari 2008 di studio Groovemaster, Chicago. Berbeda dari 3 album sebelumnya yang semua diproduseri oleh Johnny K, album Indestructible dikerjakan secara mandiri dan diproduseri sendiri oleh Dan Donegan.
Album ini mampu terjual lebih dari 253.000 keping pada minggu pertama rilis, menduduki posisi #1 chart The Billboard 200, posisi #1 chart Australian Albums, serta sertifikasi Platinum dari RIAA. Beberapa single hitsnya : " Indestructible", "Inside the Fire", "The Night", dan "Perfect Insanity".

► Banyak kejadian buruk yang dialami David selama proses album Indestructible dikerjakan. David mengalami kecelakaan motor dan peristiwa kebakaran di garasi pribadinya yang mengakibatkan beberapa kendaraan milik David tidak bisa diselamatkan. Beberapa peristiwa ini juga tertuang dalam beberapa lagu yang ditulis oleh David.
► Musim panas 2008, Disturbed tampil dalam Mayhem Festival bersama Slipknot, Mastodon, dan DragonForce. September 2008 Disturbed merilis iTunes-exclusive live album bertajuk Live & Indestructible dan memulai tour Eropa yang diawali bulan Oktober 2008 di London serta berakhir bulan November 2008 di Helsinki.
► Tour Music as a Weapon IV digelar pada bulan Maret - Mei 2009. Dalam ajang ini Disturbed tampil bersama Killswitch Engage, Lacuna Coil, dan Chimaira.

Asylum (2010)

Asylum adalah album studio kelima Disturbed yang dirilis bulan Agustus 2010 dibawah label Reprise Records. Proses rekaman berlangsung pada bulan Februari - April 2010 di studio Groovemaster, Chicago, Illinois. Album Asylum terkonsep gelap sama dengan album sebelumnya, Indestructible, bertemakan kemarahan, dan secara musikal sama agresif dengan album Believe. Pada awal rilis mampu terjual mencapai angka 179.000 keping, menempati posisi #1 chart The Billboard 200, #2 chart Canadian Albums, dan #1 chart New Zealand Albums. Beberapa single hitsnya : "Asylum", "Another Way to Die", dan "The Animal".

Disturbed berpartisipasi dalam event Rockstar Energy Drink Uproar, tampil bersama Avenged Sevenfold, Stone Sour, Hellyeah, dan Halestorm.


Genres :
Hard rock, Heavy metal, Nu metal

Formasi sekarang :
David Draiman (lead vocals)
Dan Donegan (guitar)
Mike Wengren (drums)
John Moyer (bass guitar)

Website :
www.disturbed1.com

Referensi :
www.wikipedia.org



Disturbed Galeri


Disturbed Videos

Asylum (Live)


The Animal


Inside the Fire




Disturbed Free MP3
Avarice Awaken Down with the Sickness
Pain Redefined Remember Stricken
Stupify Violence Fetish Voices












0 comments more...

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Links