Demo Blog

Job for a Cowboy

by metalrevolver on Nov.22, 2009, under ,




Job for a Cowboy adalah band death metal asal Amerika yang berdiri tahun 2003 di Glendale, Arizona. Pemrakarsa berdirinya Job for a Cowboy adalah vokalis Jonny Davy, gitaris Ravi Bhadriraju dan Andrew Arcurio, bassis Chad Staples, serta drummer Andy Rysdam. Job for a Cowboy mempromosikan lagu-lagu ciptaanya melalui media online My Space untuk pengenalan pangsa pasar yang lebih luas. Selang beberapa lama Staples dan Rysdam keluar dari grup dan digantikan oleh Brent Riggs (bass) dan Elliott Sellers (drums). 
Konsep awal musik Job for a Cowboy murni bergenre deathcore, namun saat mulai penggarapan materi album perdananya, Genesis, Job for a Cowboy bertransisi ke aliran death metal.
Trafik pengunjung My Space milik Job for a Cowboy mengalami peningkatan yang luar biasa setelah dirilis album EP pertamanya, Doom pada akhir tahun 2005. Melihat progres yang luar biasa dari album Doom ini, perusahaan label independen, King of the Monsters asal Arizona tertarik untuk bekerja sama dengan Job for a Cowboy dalam hal pendistribusian album yang sebelumnya dilakukan secara mandiri oleh Job for a Cowboy
Tahun 2006 gitaris Andrew Arcurio keluar dari keanggotaan dan posisinya digantikan oleh Bobby Thompson. Akhir tahun 2006 Job for a Cowboy teken kontrak dengan label Metal Blade Records dan mulai menggarap materi untuk album debutnya, Genesis.


Genesis (2007)

Genesis adalah debut album Job for a Cowboy. Proses rekaman dikerjakan awal tahun 2007 dan selesai pada bulan Maret di Blue Light Audio Media, Phoenix, Arizona. Album Genesis rilis bulan Mei 2007 dibawah label Metal Blade Records. Dalam album ini pertama kalinya Job for a Cowboy mengusung nuansa  death metal dibalut sound deathcore, berbeda dari album EP sebelumnya, Doom yang masih sangat kental berirama deathcore. Suatu pencapaian yang sangat luar biasa dari album Genesis ini, dalam waktu satu minggu setelah dirilis hasil penjualan album mencapai angka 13.000 keping lebiih, menempati posisi #54 chart Billboard 200 dan posisi #4 chart Independent Album di Amerika Serikat. Album Genesis menjadi acuan baru album debut bergenre heavy metal berperingkat tertinggi yang sebelumnya pernah disandang  Slipknot, dengan debut albumnya: Slipknot. Beberapa lagu hitsnya: "Bearing the Serpent's Lamb", "Embedded"  (single), "Blasphemy", dan  "Altered from Catechization" (single).
 ► Drummer Elliott Sellers memutuskan untuk keluar dari Job for a Cowboy setelah selasai rekaman album Genesis. Sellers keluar dari grup karena harus menyelesaikan kuliahnya. Untuk mengisi kekosongan pada drums sepeninggal Sellers, Job for a Cowboy membuka lowongan drummer permanen melalui buletin Blabbermouth.net. Selang beberapa lama direkrutlah Jon "The Charn" Rice untuk menggantikan posisi Sellers.
 ► Juni 2007 Job for a Cowboy tampil dalam event Download Festival yang diselenggarakan di Donington Park, Inggris. Dilanjutkan event Sounds of the Underground perform bersama Chimaira, Amon Amarth, Gwar, dan Shadows Fall. Oktober 2007 Radio Rebellion Tour bersama Behemoth, Gojira, dan Beneath the Massacre.
 ► Beberapa event 2008 juga diikuti Job for a Cowboy. Gigantour 2008 bersama Megadeth, In Flames, dan Children of Bodom, dilanjutkan Wacken Open Air di Jerman dan even Download Festival di Inggris. Bulan November dan Desember 2008 Job for a Cowboy juga menjadwalkan tur keliling Amerika Serikat didukung Hate Eternal dan All Shall Perish.
 ► Akhir tahun 2008 gitaris Ravi Bhadriraju juga memutuskan untuk keluar dari Job for a Cowboy karena ingin lebih fokus pada kuliah bidang kedokteran yang sedang dijalaninya. Posisi Ravi digantikan eks gitaris Despised Icon, Al Glassman.

Ruination (2009)

Ruination adalah album studio kedua Job for a Cowboy. Proses recording dan mixing digarap awal tahun 2009 di AudioHammer studios, Sanford, Florida dibawah produser Jason Suecof. Album Ruination rilis 7 Juli 2009 dibawah label Metal Blade Records. Materi album bermuatan gejolak politik dunia yang sedang terjadi pada saat itu.Satu minggu setelah rilis album terjual 10.600 keping, naik ke posisi #42 chart The Billboard 200, menempati posisi #4 chart US Independent Albums, dan peringkat #7 US Hard Rock Albums. Beberapa lagu hits dalam album Ruination: "Unfurling a Darkened Gospel" (single), "Regurgitated Disinformation", "Psychological Immorality", dan "Ruination" (single).

 ► Tahun 2010  Job for a Cowboy berpartisipasi dalam event Mayhem Festival perform bersama Whitechapel dan Canibal Corpse.
 ► 23 November 2010  Job for a Cowboy merilis EP keduanya, Live Ruination. Album ini berformat digital EP iTunes yang berisi live performance Job for a Cowboy di First Unitarian Church, Philadelphia pada bulan Juni 2009.
 ► Awal tahun 2011 Job for a Cowboy mulai mempersiapkan materi album EP ketiganya, Gloom. Namun sebelum proses rekaman dilaksanakan dua personil Job for a Cowboy, bassis Brent Riggs dan gitaris Bobby Thompson keluar dari Job for a Cowboy. Untuk mengisi kekosongan tersebut direkrutlah bassis band Cephalic Carnage, Nick Schendzielos dan seorang gitaris Tony Sannicandro. Gloom rilis bulan Juni 2011 dibawah label Metal Blade dan hanya dijual secara online serta download digital di iTunes.

Demonocrazy (2012)

Demonocrazy adalah lbum studio ketiga Job for a Cowboy. Proses rekaman dikerjakan pada akhir tahun 2011 di AudioHammer studios, Sanford, Florida dan diluncurkan 10 April 2012 dibawah label Metal Blade Records. Satu minggu setelah rilis, album Demonocracy terjual 4.900 keping, turun peringkat pada posisi #87 chart Billboard 200 dan posisi #8 chart US Hard Rock Albums. Beberapa lagu hitsnya: "Nourishment Through Bloodshed" (single),  "Imperium Wolves", "The Manipulation Stream", dan  "The Deity Misconception".
 
► Akhir tahun 2013 drummer Jon "The Charn" Rice keluar dari Job for a Cowboy dan bergabung dengan band hard rock asal Texas, Scorpion Child pada awal tahun 2014. Posisi Jon diisi sementara oleh Danny Walker.
 

Sun Eater (2014)

Sun Eater adalah lbum studio keempat Job for a Cowboy. Proses rekaman dikerjakan pertengahan tahun 2014 di AudioHammer studios, Sanford, Florida dan rilis11 November 2014 dibawah label Metal Blade Records. 
 
 
 
Genres :
Death Metal, Deathcore

Formasi sekarang :
Jonny Davy (lead vocal)
Tony Sannicandro (lead guitar)
Al Glassman (rhytm guitar)
Nick Schendzielos (bass)
Danny Walker (additional player) (drums)

Website :
www.jfacmetal.com

Referensi :
www.wikipedia.org
 



0 comments more...

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Links