Demo Blog

As I Lay Dying

by metalrevolver on Nov.22, 2009, under

As I Lay Dying adalah band pengusung aliran metalcore yang berdiri tahun 2000 di San Diego, California. Pemrakarsa berdirinya As I Lay Dying adalah vokalis Tim Lambesis, dimana sebelumnya Tim bergabung dalam band Society's Finest sebagai gitaris. Formasi As I Lay Dying semakin lengkap dengan bergabungnya drummer Jordan Mancino, lead gitaris Evan White, dan bassis Noah Chase di tahun 2001. Nama As I Lay Dying diambil dari salah satu novel karangan William Faulkner. Untuk memulai penggarapan debut albumnya, As I Lay Dying menandatangani kontrak dengan Pluto Records.

Beneath the Encasing of Ashes (2001)

Beneath the Encasing of Ashes adalah debut album As I Lay Dying yang dirilis bulan Juni 2001dibawah label Pluto Records. Beberapa lagu hitsnya : "Beneath the Encasing of Ashes", "Forced to Die", "Blood Turned to Tears", dan "Behind Me Lies Another Fallen Soldier".

As I Lay Dying juga merekam 5 lagu dalam split album bersama band heavy metal asal San Diego, American Tragedy. Album ini juga dirilis tahun 2002 dibawah label Pluto Records.
► Pada awal karir, As I Lay Dying mengalami beberapa transisi personil. Bassis Noah Chase keluar dari grup tahun 2002 dan digantikan oleh Brandon Hays. Posisi Brandon digantikan oleh Aaron Kennedy tahun 2003.

Frail Words Collapse (2003)

Frail Words Collapse adalah album studio kedua As I Lay Dying. Proses rekaman dikerjakan selama bulan Februari 2003. Sesudah habis masa kontrak dengan Pluto Records, As I Lay Dying melanjutkan kerja sama dengan mayor label Metal Blade Records pada bulan Maret 2003. Frail Words Collapse rilis bulan Juli 2003 dibawah label Metal Blade Records. Album ini mampu terjual sampai 250.000 keping, menempati posisi #30 chart Billboard Independent Albums, dan #41 chart Top Heatseekers tahun 2004. Beberapa hitsnya : "94 Hours", "Forever", "Undefined", dan "Collision".

► Sebagai ajang promosi album, As I Lay Dying mengikuti tour bersama Himsa, Shadows Fall, The Black Dahlia Murder, Killswitch Engage, In Flames, Sworn Enemy, and Hatebreed.
► Jasun Krebs direkrut untuk mengisi posisi gitar rhytem tahun 2003. Bassis Aaron Kennedy juga tidak bertahan lama dalam grup. Selang beberapa lama setelah album Frail Words Collapse dirilis posisi Aaron digantikan oleh Clint Norris.

Shadows Are Security (2005)

Shadows Are Security merupakan album studio ketiga As I Lay Dying yang dirilis bulan Juni 2005 dibawah label Metal Blade Records. Proses rekaman dikerjakan bulan Januari 2005 di studio Big Fish, Encinitas, California. Album Shadows Are Security edisi khusus dirilis ulang bulan Oktober 2006 disertai bonus DVD berisi video klip "Confined", "Through Struggle", dan "The Darkest Nights" beserta dokumenter proses pembuatannya. Album ini mampu terjual sampai 275.000 keping sampai tahun 2007, menempati posisi #35 chart The Billboard 200, serta posisi teratas chart Top Independent Albums tahun 2005 dan 2006. Beberapa hitsnya : "Confined", "Through Struggle", "The Darkest Nights", dan "Empty Hearts".

► Setelah kematian ibunya, gitaris Evan White memutuskan keluar dari As I Lay Dying. Nick Hipa masuk Menggantikan posisi Evan dan Phil Sgrosso menggantikan posisi Jasun Krebs. Meskipun saat itu posisi Clint Norris adalah sebagai bassis, namun dalam album ini semua sound bass dimainkan oleh Phil Sgrosso. Untuk clean vocal dinyanyikan oleh vokalis Kings to You, Dave Arthur.
As I Lay Dying memulai tour promosi album mengikuti beberapa event seperti Winter Headline Tour, Ozzfest, serta tour bersama Slipknot dan Unearth. Dilanjutkan dengan penampilan As I Lay Dying bersama Mastodon, Rob Zombie, dan Killswitch Engage. Dalam event Taste of Chaos tahun 2006 di Amerika Serikat, As I Lay Dying tampil bersama Deftones, Funeral for a Friend, dan Story of the Year.
► Bulan Mei 2006 As I Lay Dying merilis album kompilasi dari debut album, Beneath the Encasing of Ashes dan split album bertajuk A Long March: The First Recordings dibawah label Metal Blade Records.
► Bulan November 2006 Bassis Clint Norris keluar secara baik-baik dari As I Lay Dying selang beberapa lama setelah dia menikah. Untuk menggantikan posisi Norris, As I Lay Dying mengadakan audisi 10 bassis. Namun dalam audisi tidak satupun yang masuk dalam kriteria. Pada akhirnya bassis dari band This Endearing, Josh Gilbert direkrut setelah band ini bubar.

An Ocean Between Us (2007)

An Ocean Between Us adalah album studio keempat As I Lay Dying. Proses rekaman dikerjakan pada bulan Maret 2007 dan dirilis bulan Agustus 2007 dibawah label Metal Blade Records. Album ini terjual sampai 39.000 keping dalam waktu satu minggu setelah rilis, menempati posisi #8 chart The Billboard 200, dan posisi teratas chart Top Rock. Beberapa hitsnya : "Nothing Left", "I Never Wanted", "Within Destruction", dan "The Sound of Truth".

► Sebagai ajang promosi album, As I Lay Dying menjadwalkan beberapa tour seperti Warped Tour 2007 pada bulan Agustus tampil bersama All That Remains dan Haste the Day, tour Eropa pada bulan September 2007 bersama Himsa dan Darkest Hour, serta Taste of Chaos 2008 di Inggris bersama Atreyu.
As I Lay Dying mendapat penghargaan Ultimate Metal God pada event "All That Rocks" yang diselenggarakan oleh MTV2.
► Lagu "Nothing Left" dinominasikan dalam Grammy Awards kategori "Best Metal Performance" beserta nominasi lain Slayer (pemenang), King Diamond, Machine Head, dan Shadows Fall.
► Bulan April 2009 As I Lay Dying merilis album DVD, This Is Who We Are di Eropa dan Amerika. Sebulan setelah rilis di Amerika, album ini mendapat sertifikasi Gold di negaranya sendiri.
► Tahun 2009 As I Lay Dying menjadwalkan beberapa tour antara lain : tour keliling Amerika bersama Protest the Hero dan The Human Abstract, No Fear Energy Tour bersama Lamb of God dan Children of Bodom, Alive Music Festival di Canal Fulton, Ohio tampil bersama The Devil Wears Prada, Haste the Day, dan Norma Jean, serta tour di Moskow bulan Oktober 2009 bersama Senses Fail, Closure, dan Fact.

The Powerless Rise (2010)

The Powerless Rise adalah album studio kelima As I Lay Dying. Proses rekaman dikerjakan pada bulan Oktober 2009 - awal tahun 2010 dan dirilis bulan Mei 2010 dibawah label Metal Blade Records. Album The Powerless Rise diproduseri oleh Daniel Castelman dan gitaris Killswitch Engage, Adam Dutkiewicz. Album ini mampu menempati posisi #10 chart The Billboard 200, #172 chart Albums di Inggris, dan #2 chart Top Independent Albums 2010. Beberapa hitsnya : "Without Conclusion", "Parallels", "Upside Down Kingdom", dan "Vacancy".

► Tahun 2010 As I Lay Dying menggelar beberapa show sebagai ajang promo album terbarunya The Powerless Rise. Awal tahun 2010 As I Lay Dying berpartisipasi dalam tur keliling Amerika perform bersama Blessthefall, Demon Hunter, dan War of Ages, event "The Cool Tour" di Amerika Serikat dan Kanada pada pertengahan 2010 bersama Unearth, Carnifex, dan All That Remains, serta pada penutupan tahun 2010 tur Eropa bersama Suicide Silence, Heaven Shall Burn, Sylosis.
► Bulan Februari 2011 As I Lay Dying menjadwalkan tur di Amerika Serikat dengan band pendukung Winds of Plague dan After the Burial. Awal Mei 2010 perform di acara yang diselanggarakan Disturbed, "Music as A Weapon" Australia dan New Zealand tampil bersama Trivium. Akhir Mei 2010 band juga mengisi beberapa event bersama Heaven Shall Burn.
 ► 8 November 2011 As I Lay Dying merilis album kompilasi bertajuk, Decas. Album Decas berisi 3 lagu baru dan 4 lagu cover band-band yang menjadi inspirasi selama perjalanan karir As I Lay Dying: Judas Priest, Slayer, dan Descendents.
  ► Bulan Januari 2012 As I Lay Dying tampil dalam Mayhem Festival 2012 bersama Slipknot, Anthrax, Motorhead, Slayer, Whitechapel, Asking Alexandria, The Devil Wears Prada, dan Upon A Burning Body.

Awakened (2012)

Awakened adalah album studio keenam As I Lay Dying. Proses recording dikerjakan bulan Mei - Juni 2012 di The Blasting Room Studios, Fort Collins, Colorado dan Lambesis Studios, San Diego, California. Album Awakened diproduseri oleh drummer band Descendents, Bill Stevenson dan dirilis 25 September 2012 dibawah label Metal Blade Records. Album ini menempati posisi #11 chart Billboard 200, posisi #3 chart Independent Album, dan posisi teratas chart Hard Rock Album di Amerika Serikat. Beberapa lagu hits dan singlenya: "Cauterize" (single), "A Greater Foundation" (single), "Overcome", dan  "No Lungs to Breathe" (single).    

As I Lay Dying mendapat penghargaan "Metal Band of the Year" award mengalahkan band-band besar lain seperti Anthrax dan Lamb of God.
► Sang vokalis, Lambesis terkena jeratan hukum karena diduga menyewa seorang pembunuh bayaran untuk membunuh mantan istrinya. Sebelum tuntutan hukum dijatuhkan padanya, Lambesis membentuk band baru yang dinamakan Pyrithion bersama mantan gitaris Allegaeon, Ryan Glisan.



Genres :
Metalcore

Formasi sekarang :
Tim Lambesis (lead vocals)
Jordan Mancino (drums)
Phil Sgrosso (rhythm guitar )
Nick Hipa (lead guitar)
Josh Gilbert (bass guitar, clean vocals)

Website :
www.asilaydying.com

Referensi :
www.wikipedia.org












As I Lay Dying Galeri
 






0 comments more...

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Links