Demo Blog

Avenged Sevenfold

by metalrevolver on Nov.22, 2009, under ,

Avenged Sevenfold adalah band metalcore asal Huntington Beach, California yang berdiri tahun 1999. Formasi awal Avenged Sevenfold adalah vokalis Matthew C Sanders (M.Shadows), gitaris Zachary James Baker (Zacky Vengeance), drummer James O Sullivan (The Rev), dan bassis Matt Wendt. Masing-masing personil lebih dikenal dengan nama samaran yang sudah dipakai semenjak mereka duduk di bangku SMA. Sebelum album debut mereka rilis, Avenged Sevenfold merekam 2 album demo di tahun 1999 dan 2000. Gitaris Brian Elwin Haner, Jr (Synyster Gates) bergabung pada akhir tahun 2000. Avenged Sevenfold teken kontrak dengan label Good Life Recordings tahun 2001 dan mulai menggarap debut album mereka, Sounding the Seventh Trumpet. Album ini rilis saat mereka tepat berumur 18 tahun dan masih duduk di bangku sekolah. Pada masa proses penggarapan album posisi bassis Matt Wendt digantikan oleh Justin Meacham (Justin Sane).


Sounding the Seventh Trumpet (2001)

Sounding the Seventh Trumpet adalah debut album Avenged Sevenfold. Proses rekaman dikerjakan di Westbeach, California. Album Sounding the Seventh Trumpet dirilis bulan Januari 2001 dibawah label Good Life Recordings dan dirilis ulang bulan Maret 2002 dibawah label Hopeless Records. Album ini terjual sampai 200.000 keping di seluruh dunia. Dalam album ini sound metalcore sangat banyak berperan hampir dalam semua lagu. Beberapa lagu hitsnya : "Warmness on the Soul" (single), "We Come Out at Night", "Darkness Surrounding", dan "To End the Rapture".

► Dalam album ini Synyster Gates bermain dalam lagu "To End the Rapture". Selang beberapa lama setelah album diluncurkan, Avenged Sevenfold merilis "Warmness on the Soul EP" beserta video klipnya.
► Menjelang akhir tahun 2001, Justin Sane keluar dari grup dan posisi bass diisi oleh Dameon Ash. Namun tidak sampai pada proses album selanjutnya, akhir tahun 2002 posisi Ash digantikan oleh Johnny Christ.
Avenged Sevenfold berpartisipasi dalam ajang Take Action Tour tampil bersama Mushroomhead dan Shadows Fall.

Waking the Fallen (2003)

Waking the Fallen merupakan album studio kedua Avenged Sevenfold. Rekaman dikerjakan tahun 2003 di NRG Recordings, North Hollywood, Los Angeles dan dirilis bulan Agustus 2003 dibawah label Hopeless Records. Album ini masih kental dengan karakter sound metalcore namun dari segi vokal lebih banyak pemakaian clean vokal dibanding album sebelumnya, Sounding the Seventh Trumpet. Album ini mendapat sertifikasi Gold dari RIAA. Beberapa hitsnya : "Unholy Confession" (single), "Second Heartbeat" (single), "I Won't See You Tonight ", dan "Radiant Eclipse".

► Menuai sukses album Waking the Fallen dipasaran, beberapa mayor label menawarkan pendistribusian album Avenged Sevenfold berikutnya. Avenged Sevenfold memutuskan untuk teken kontrak dengan Warner Bross. Records.

City of Evil (2005)

City of Evil merupakan album studio ketiga Avenged Sevenfold. Proses rekaman dikerjakan pada bulan April 2005 dan rilis Juni 2005 dibawah label Warner Bross. Records. Album City of Evil mampu terjual lebih dari 2,5 juta keping di seluruh dunia, mendapat penghargaan Platinum dari RIAA bulan Agustus 2009, menempati posisi #30 chart the Billboard 200, serta mendapat sertifikasi Gold dari CRIA, Kanada. Musikal style album City of Evil berbeda dari dua album sebelumnya yang lebih cenderung bernuansa metalcore dengan gaya vokal scream dan growl. Pada album ini konsep musik lebih ke arah hard rock, gaya vokal yang lebih halus tanpa screaming. Beberapa single hitsnya : "Beast and the Harlot", "Burn It Down", "Bat Country", dan "Seize the Day".

► M.Shadows mengalami cedera pita suara karena intensitas vokal screaming yang terlalu sering pada era album pertama dan kedua. Atas saran guru vokalnya, Ron Anderson, M.Shadows disarankan mengubah gaya vokal menjadi lebih santai, namun tetap memiliki ciri khas. Ron Anderson juga guru vokal dari Axl Rose (Guns N' Roses) dan Chris Cornell (Soundgarden).
► Tahun 2006 Avenged Sevenfold memenangkan kategori Best New Artist pada event MTV Video Music Awards mengalahkan nominasi lain seperti Rihanna, Panic at the Disco, James Blunt, Angels & Airwaves, dan Chris Brown.
► Dalam event Ozzfest 2006, Avenged Sevenfold tampil bersama Lacuna Coil, Dragon Force, Disturbed, dan System of a Down. Kemudian dilanjutkan tour promosi album, City of Evil di Amerika Serikat, Inggris, Jepang, dan Australia.

Avenged Sevenfold (2007)

Avenged Sevenfold merupakan album studio keempat Avenged Sefenfold. Proses recording dikerjakan di Sunset Sound Recorders (Los Angeles), Eldorado Recording Studios, dan Burbank & Capitol Studios (Hollywood) dan dirilis dibawah label Warner Bross. Records bulan Oktober 2007. Album Avenged Sevenfold mampu menempati posisi #4 chart the Billboard 200 serta mendapat sertifikasi Gold dari RIAA bulan September 2008. Beberapa single hitsnya : "Critical Acclaim", "Almost Easy", "Scream", "Afterlife", dan "Dear God".

Avenged Sevenfold merilis album DVD, All Excess pada bulan Juli 2007. Album ini berisi live performance Avenged Sevenfold dan kisah perjalanan band dalam meniti karirnya selama 8 tahun. Album ini menempati posisi teratas DVD album di Amerika Serikat. Dua album tribute, Strung Out on Avenged Sevenfold: Bat Wings and Broken Strings dan Strung Out on Avenged Sevenfold: The String Tribute juga dirilis bulan Oktober 2007.
► Pada event Taste of Chaos 2008, Avenged Sevenfold manggung bersama Atreyu, Bullet for My Valentine, Blessthefall, dan Idiot Pilot.
► Penampilan Avenged Sevenfold di Long Beach, California terdapat dalam album live DVD, Live in the LBC & Diamonds in the Rough yang dirilis bulan September 2008.
► M.Shadows tampil sepanggung dengan Slash membawakan lagu dari Guns N' Roses, It's So Easy, pada suatu event rock yang diadakan di Nokia Theater, Los Angeles pada tanggal 16 April 2009.
► Bulan Desember 2009, Avenged Sevenfold menempati tempat kedua penghargaan Ultimate Guitar's Top Ten Bands of the Decade. Pada posisi pertama ditempati oleh Metallica.
► 28 Desember 2009, sang drummer The Rev ditemukan meninggal dunia pada usianya yang baru 28 tahun di rumah pribadinya di Huntington Beach, California. Hasil otopsi menyebutkan penyebab kematian The Rev adalah overdosis zat adiktif kombinasi dari oxycodone, oxymorphone, diazepam (valium), dan alkohol. Jenazah The Rev dimakamkan tanggal 5 Januari 2010 di pemakaman The Good Shepherd Cemetery, Huntington Beach, California.

Nightmare (2010)

Nightmare adalah album studio kelima Avenged Sevenfold yang dirilis bulan Juli 2010 dibawah label Warner Bross. Records. Dalam album ini posisi Rev digantikan sementara oleh Mike Portnoy (Dream Theater). Album Nightmare didedikasikan untuk The Rev. Single "Nightmare" dirilis secara digital tanggal 18 Mei 2010.


Genres :
Metalcore, Hard rock

Formasi sekarang :
M. Shadows (lead vocals)
Zacky Vengeance (rhythm guitar, backing vocals)
Synyster Gates (lead guitar, backing vocals)
Johnny Christ (bass)

Website :
www.avengedsevenfold.com

Referensi :
www.wikipedia.org




Avenged Sevenfold Galeri


Avenged Sevenfold Videos

Afterlife (Live in the LBC)


Bat Country (Live in the LBC)


Scream (Live in the LBC)


Almost Easy (Live in the LBC)


Nightmare



1 comments more...

1 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Links