Demo Blog

Trivium

by metalrevolver on Nov.22, 2009, under





Trivium merupakan band trash metal yang dibentuk pada tahun 1999 di Orlando, Florida. Formasi awal band Trivium adalah Matt Heafy (gitar), Brad Lewter (vokalis), Travis Smith (drums, perkusi) dan Brent Young (bass, backing vokal). Pada awal karir, Trivium sering tampil di klub dan bar lokal membawakan lagu-lagu dari Metallica dan lagu ciptaan mereka sendiri. Pada proses penggarapan album demo mereka (Trivium, rilis Januari 2003), Brad Lewter memutuskan untuk keluar dari grup dan posisi lead vokal digantikan oleh Matt Heavy.

Trivum News



Ember to Inferno (2003)

Ember to Inferno adalah debut studio album Trivium dibawah label Lifeforce Records. Proses rekaman berlangsung pada bulan Juni - Juli 2003 dan dirilis Oktober 2003. Album Ember to Inferno bertemakan tirani, penindasan, dan kebebasan.
► Pada era ini terjadi transisi musisi yaitu bergabungnya Corey Beaulieu pada posisi gitar dan keluarnya bassis Brent Young yang digantikan oleh Paolo Gregoletto. Beberapa hitsnya : "Inception, the Bleeding Skies", "Ember to Inferno", "The Deceived", dan "Blinding Tears Will Break the Skies".

Ascendancy (2005)

Ascendancy adalah album studio kedua Trivium. Proses rekaman dilakukan di Florida yaitu Audio Hammer Studios, Sanford dan Morrisound Recording, Tampa. Album ini diluncurkan Maret 2005 dibawah label Roadrunner Records dan dirilis ulang tahun 2006. Konsep sound trash metal sangat dominan pada tiap lagunya. Konsep vokal Heafy sangat dominan bergaya metalcore dan hampir mirip dengan karakter vokal James Hetfield (Metallica), serak dan kadang disertai teriakan "screaming". Beberapa hitsnya : "Like Light to the Flies", "Pull Harder on the Strings of Your Martyr ", "Dying in Your Arms", dan "A Gunshot to the Head of Trepidation".
Album Ascendancy menempati peringkat #151 pada chart The Billboard 200, #4 chart Top Heatseekers di Amerika Serikat, serta mendapat anugerah "Album of the Year" dari Kerrang!.

Trivium juga bermain pada event Ozzfest dan Download Festival tahun 2005. Lagu "Like Light to the Flies" juga terdapat dalam album kompilasi MTV, Headbangers Ball Volume 2.

The Crusade (2006)

The Crusade merupakan album studio ketiga Trivium yang dirilis pada bulan Oktober 2006 oleh Roadrunner Records. Proses rekaman dikerjakan di Audio Hammer Studios setelah Trivium menyelesaikan jadwal konsernya bersama God Forbid dan Mendeed pada awal tahun 2006. Album The Crusade membawa konsep yang berbeda dari album sebelumnya, Ascendancy, dimana karakter dan gaya vokal Matt Heafy dominan dengan teriakan "screaming". Pada album ini gaya vokal Heafy terkonsep lebih melodic dan halus. Kasus kriminal yang menjadi kontroversi saat itu, menjadi tema yang diangkat Trivium dalam materi album The Crusade. Lagu Hits album ini : "Entrance of the Conflagration", "Anthem (We Are the Fire)", "Becoming the Dragon", dan "The Rising".
Penjualan album ini mencapai angka 60.000 keping, mendapat setifikasi silver di Inggris, menempati posisi #7 pada chart UK Albums tahun 2006, #25 chart The Billboard 200 di Amerika Serikat tahun 2006.

► Periode 2007 - 2008 Trivium mengikuti beberapa konser antara lain : Black Crusade Tour bersama Shadows Fall, Arch Enemy, dan Machine Head, tour Eropa bersama Annihilator dan Sanctity, serta Family Values Tour bersama Korn.

Shogun (2008)

Shogun adalah album studio keempat Trivium. Recording dikerjakan di Nashville, Tennessee, selesai digarap bulan Juni 2008, dan diluncurkan oleh Roadrunner Records bulan September 2008. Konsep album Shogun merupakan perpaduan gaya bermusik Trivium pada era-era sebelumnya. Gaya vokal "screaming" Heafy kembali disuguhkan dalam beberapa trek lagunya serta tema yang diambil sebagai materi album mengangkat kisah mitologi Jepang dan Yunani. Beberapa lagu hitsnya : "Kirisute Gomen", "Into the Mouth of Hell We March", "Throes of Perdition", dan "Down from the Sky".
Penjualan album mencapai 70.000 keping semenjak dirilis sampai bulan Maret 2009 di Amerika Serikat, menempati peringkat #23 chart the Billboard 200, #1 UK chart Rock Album, dan #17 chart UK Albums di tahun 2008.

► Travis absen dalam jadwal tour "Into The Mouth Of Hell We March" karena urusan pribadi dan posisinya digantikan oleh former drummer Metal Militia , Nick Augusto. Selang beberapa lama, Travis resmi mundur dari Trivium dan Nick Augusto resmi menggantikan posisinya.
Berbagai tour dijadwalkan sebagai langkah memperluas pendistribusian album Shogun seperti Mayhem Festival, tour di Jepang dan Australia, serta tour di Inggris bulan Maret 2010 bersama Chimaira, Darkest Hour, dan Black Tide.

Trivium berkontribusi dalam soundtrack game God of War III dalam lagunya "Shattering the Skies Above" dan dirilis eksklusif bulan Februari 2010.
Trivium juga mengcover lagu dari Sepulura: Slave New World dan bisa didownload secara gratis untuk para membernya di Inggris via Metal Hammer UK.

In Waves (2011)

In Waves merupakan album studio kelima Trivium. Proses rekaman berlangsung selama awal tahun 2011 di studio Paint It Back, Florida. Album In Waves rilis 2 Agustus 2011 dibawah label Roadrunner Records. Konsep album In Waves kembali menampilkan nuansa Heavy metal klasik dan metalcore seperti konsep album terdahulu, Ascendancy. Album In Waves mampu terjual lebih dari 22.000 keping dalam waktu seminggu setelah album ini rilis. Menempati posisi teratas chart UK Rock & Metal Albums dan US Top Hard Rock Albums, serta posisi 13 chart US Billboard 200. Sampai penghujung tahun 2013 album In Waves terjual mencapai 81.000 keping di Amerika. Beberapa single-nya: "In Waves", "Built to Fall", "Black", dan "Watch the World Burn".

 ► Album In Waves merupakan album pertama bersama drummer barunya, Nick Augusto setelah pengunduran diri Travis Smith saat tour Trivium awal tahun 2010.
 ► Tur Eropa promosi album In Waves 2011, Trivium didukung Miss May I dan Ghost Inside. Trivium juga berpartisipasi dalam beberapa event besar seperti  Metaltown Festival dan Download Festival pada bulan Juni 2012. Bulan Juli - Agustus 2012 Trivium performed dalam event "Trespass America Festival" yang diselenggarakan oleh Metal Hammer bersama Five Finger Death Punch, Battlecross, God Forbid, Pop Evil, Emmure dan Killswitch Engage
► Bulan Oktober 2012 Trivium juga dijadwalkan dalam tur eropa bersama Caliban, As I Lay Dying, dan Upon A Burning Body.

Vengeance Falls (2013)

Vengeance Falls adalah album studio keenam Trivium. Proses rekaman berlangsung selama bulan Februari - Maret 2013 studio DMD Productions, Austin, Texas. Album Vengeance Falls diluncurkan 10 Oktober 2013 dibawah label Roadrunner Records. Vokalis Disturbed, David Draiman bertindak sebagai produsernya. Album Vengeance Falls mampu terjual 15.000 keping satu minggu setelah rilis dan mampu menembus angka 69.000 keping di akhir tahun 2015 di Amerika. Menempati posisi 2nd place chart UK Rock & Metal Albums dan US Top Hard Rock Albums, serta posisi 15 chart US Billboard 200 tahun 2013. Beberapa single-nya: "Brave This Storm", "Strife", dan "Through Blood and Dirt and Bone".

► Bulan Juli 2013, Trivium menjadwalkan tur Amerika bersama DevilDriver, After the Burial dan Sylosis. Akhir Februari 2014 Trivium perform dalam event Soundwave Festival di Australia.
► Bulan Mei 2014, drummer Nick Augusto keluar dari keanggotaan dan posisinya digantikan oleh Mat Madiro.

Silence in the Snow (2015)

Silence in the Snow adalah album studio ketujuh Trivium. Proses recording dikerjakan di Studio Barbarossa, Clear Track Studios dan diluncurkan bulan Oktober 2015 dibawah label Roadrunner Records. Konsep album Silence in the Snow berbeda dengan album-album sebelumnya, sound ditampilkan lebih lembut dengan dominasi karakter clean vokal Matt Heafy. Lebih bergenre rock dan heavy metal pada hampir semua materi lagunya. Terjual sampai 17.000 keping seminggu setelah rilis, dan menempati posisi ke3 chart Billboard Top Hard Rock Albums. Beberapa lagu single-nya: "Silence in the Snow", "Blind Leading the Blind", "Until the World Goes Cold", dan "Dead and Gone".


► Bulan Agustus 2015 Trivium tampil dalam event Bloodstock Open Air, Catton Hall, Walton-on-Trent, Derbyshire. Trivium perform saat event Knotfest Mexico dimana posisi drummer Mat Madiro sudah digantikan oleh personil baru, Paul Wandtke. Paul adalah rekomendasi dari Mike Mangini (Dream Theater).

The Sin and the Santence (2017)

The Sin and the Sentence adalah album studio kedelapan band heavy metal Trivium. Proses rekaman dikerjakan di Hybrid Studios, Santa Ana, California dan dirilis 20 Oktober 2017 dibawah label Roadrunner Records. Konsep album kembali menghadirkan style vokal scream Matt, setelah dia mengalami cedera pita suara yang cukup serius pada era album keenam, Vengeance Falls. Kembali menhadirkan konsep sound yang lebih ekstrim dan progresif, jauh berbeda dari konsep album Silence in the Snow yang bernuansa lebih lembut. Album The Sin and the Santence mampu menempati posisi teratas chart Billboard US Top Hard Rock Albums.




Genres :
Metalcore, Trash metal, Progressive metal

Formasi sekarang :
Matt Heafy (lead vocals, lead guitars, rhythm guitar)
Corey Beaulieu (lead guitar, rhythm guitar, backing vocals)
Paolo Gregoletto (bass guitar, backing vocals)

Alex Bent (drums, percussion)
 
Website :
www.trivium.org


Referensi :
www.wikipedia.org



Trivium Galeri






Trivium video

0 comments more...

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Links