Demo Blog

Threat Signal

by metalrevolver on Nov.22, 2009, under , ,

Threat Signal adalah band melodic death metal yang didirikan tahun 2003 di Hamilton, Ontario. Pendiri band Threat Signal adalah dua bersaudara Jon dan Rich Howard. Kyle McKnight bergabung mengisi posisi lead gitar dan awal tahun 2004 bergabunglah drummer Adam Wood untuk melengkapi formasi grup. Threat Signal mengirimkan salah satu lagunya "Rational Eyes" pada chart musik metal internasional di GarageBand.com. Dalam beberapa minggu mampu menempati posisi chart teratas dan memperoleh beberapa penghargaan kategori gitaris terbaik, drummer terbaik, vokal pria terbaik, produksi terbaik, song of the week, dan song of the day. Bulan Agustus 2004 mantan guru gitar Kyle, Eric Papky bergabung pada posisi bass. Bulan Agustus 2005 Eric Papky digantikan oleh Marco Bresette.
Selama tahun 2004 dan 2005 Threat Signal menulis dan merekam beberapa demo. Bulan November 2005 Threat Signal teken kontrak dengan mayor label Nuclear Blast untuk penggarapan debut album mereka.

Under Reprisal (2006)

Under Reprisal merupakan debut album Threat Signal. Proses rekaman dikerjakan pada bulan September-Oktober 2005 serta rilis di Eropa bulan Mei 2006 dan di Amerika bulan Agustus 2006 dibawah label Nuclear Blast. Album Under Reprisal mampu terjual sampai 18.000 keping. Beberapa hitsnya : "Rational Eyes", "Seeing Red", "A New Beginning", dan "Counterbalance".

► Setelah proses recording Under Reprisal selesai, Adam Wood memutuskan untuk keluar dari grup dan posisinya digantikan oleh drummer asal Pennsylvania, George Parfitt akhir tahun 2005.
► Bulan Juli 2006 Threat Signal berpartisipasi dalam Earthshaker Fest di Jerman tampil bersama Scar Symmetry, Arch Enemy, dan Communic.
► Bulan Agustus 2006 gitaris Rich Howard keluar dari Threat Signal dan posisinya digantikan oleh bassisnya sendiri, Marco Bresette. Pat Kavanagh bergabung bulan September 2006 mengisi posisi bass.
► Bulan Oktober sampai November 2006 Threat Signal menjadwalkan tour di Amerika Utara bersama Soilwork, Mnemic, dan Darkest Hour. Awal tahun 2007 Threat Signal kembali menjadwalkan tour di Amerika Utara.
► Bulan Maret 2007 Threat Signal mulai menggarap demo untuk materi album keduanya, namun sedikit terhambat karena peristiwa keluarnya Marco Brasette dari grup. Untuk mengatasi persoalan jadwal manggung yang sudah tersusun, Rich Howard bersedia mengisi posisi sementara sampai seluruh jadwal tour selesai dilaksanakan. Threat Signal tampil dalam event Tour & Loathing bersama All That Remains, Protest the Hero, dan Blessthefall.
► Bulan Juni 2007 gitaris Kyle McKnight memutuskan untuk keluar dari Threat Signal karena permasalahan perbedaan pendapat dengan personil lainnya. Diikuti dengan George Parfitt pada akhir tahun 2007. Parfitt keluar dari grup karena ingin lebih fokus mengurus keluarganya. Untuk tetap menjaga konsistensi grup, Pat Kavanagh dan Jon Howard merekrut drummer Norm Killeen, lead gitaris Travis Montgomery, dan gitaris Adam Weber.
► Tahun 2008 Jon Howard and Pat Kavanagh bergabung dengan Arkaea bersama drummer Raymond Herrera (ex-Fear Factory ) dan gitaris Christian Olde Wolbers.

Vigilance (2009)

Vigilance adalah album studio kedua Threat Signal. Proses rekaman berlangsung selama tahun 2008 sampai pertengahan tahun 2009 dan dirilis di Eropa dan Amerika bulan September 2009 dibawah label Nuclear Blast. Album Vigilance terjual sampai 1.100 keping dalam waktu satu minggu setelah rilis di Amerika Serikat. Konsep sound dalam album Vigilance masih sama dengan album sebelumnya, Under Reprisal namun terkesan lebih ekstrim. Beberapa hitsnya : "Through My Eyes", "Another Source Of Light", "Severed", dan "Escape From Reality".

Threat Signal menjadwalkan tour promosi album didukung oleh Epica dan Dark Tranquillity.
► Bulan Juli 2010 Adam Weber keluar secara baik-baik dari Threat Signal. Mantan gitaris Darkest Hour, Kris Norris mengisi posisi gitar rhytem untuk sesi live dan Chris Feener juga direkrut untuk menggantikan posisi Adam Weber. Drummer Norm Killen juga keluar dari grup bulan September 2010.


Genres :
Melodic death metal, Trash metal, Metalcore

Formasi sekarang :
Jon Howard (vocals)
Travis Montgomery (lead guitar)
Pat Kavanagh (bass guitar, backing vocals)
Chris Feener (rhythm guitar)

Website :
www.myspace.com/threatsignal

Referensi :
www.wikipedia.org




Threat Signal Galeri






Threat Signal Videos

Through My Eyes


Rational Eyes


A New Beginning




0 comments more...

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Links